Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog

Profil Beberapa Negara Maju
Profil Beberapa Negara Maju

Profil Negara Maju

Negara Maju ialah sebutan untuk negara yang kehidupan masyarakatnya

Sudah memenuhi standar hidup yang relatif tinggi baik melalui teknologi tinggi dan ekonomi yang merata. Dengan pendapatan per kapita tinggi

Dan di bawah ini adalah contoh dari Profil Beberapa Negara Maju


1. Amerika Serikat

  1. Nama Negara : United States of America Amerika Serikat
  2. Ibu kota Washington, D.C.
  3. Bahasa nasional : inggris
  4. Pemerintahan : Republik presidensial
  5. Presiden : Barack Obama
  6. Wakil Presiden : Joe Biden
  7. Legislatif : Kongres
  8. Luas : 9.826.675 km2
  9. Lagu kebangsaan: : The Star-Spangled Banner

Profil Negara Maju yang pertama adalah Amerika Serikat atau sering di singkat dengan USA adalah sebuah Negara adikuasa yang memainkan peran penting dalam tatanan dunia sejak sebelum PD I, PD II hingga kini. Amerika serikat tidak saja menjadi super power dalam bidang militer dan politik namun juga di bidang ekonomi dan teknologidan serta memeiliki hak veto di PBB Negara ini termasuk salah satu Negara termaju di dunia

Negara amerikaadalah Negara berbentukrepublik konstitusional federal yang terdiri dari lima puluh negara bagian dan sebuah distrik federal, Sebanyak 48 negara terletak di Amerika Utasa, sementara Alaska terletak di sebelah barat Kanada dan Hawai terletak di Samudera Pasifik. Amerika Serikat juga memiliki negara koloni seperti Peurto Rico dan Guam yang tergabung dalam persemakmuran.

Untuk lebih lengkapnya baca di sini Profil Negara Amerika Serikat

  1. Negara brunai darusalam

Profile Negara Maju Brunei Darussalam

  1. Nama resmi : Negara Brunei Darussalam
  2. Lagu kebangsaan: Allah Peliharakan Sultan
  3. Motto: Selalu menuruti arahan Tuhan
  4. Ibu kota (dan kota terbesar) : Bandar Seri Begawan
  5. Bahasa resmi : Melayu
  6. Pemerintahan : Monarki absolut Islam
  7. nama Sultan : Hassanal Bolkiah
  8. Luas wilayah : Total : 5.765 km2 – Air (%) : 8.6%
  9. Penduduk : – Perkiraan Juli 2008 : 381,371 jiwa dengan jumlah Kepadatan : 66/km2
  10. Mata uang : Brunei dollar (BND

Brunei Darussalam adalah Negara kecil di kawasan benua asia tenggara yang terkenal sebagai Negara makmur nan kayayang letaknya dekat dengan Negara Indonesiamemiliki wilayah seluas 5.765 km² yang menempati pulau Borneo dengan garis pantai seluruhnya menyentuh Laut Cina Selatan. Wilayahnya dipisahkan ke dalam dua negara bagian di Malaysia yaitu Sarawa , jumlah pendudukbrunai sangat lah sedikit dengan perkiraan tahun 2013sekitar415,717 jiwa saja
untuk mengetahui tentang Negara ini baca Profil Negara Brunai Darusalam

  1. Negara Portugal

Portugal adalah negara maju dan termasuk dalam anggota negara Uni Eropa, bergabung pada tahun 1986. Nama resmi Portugal adalah Republik Portugal (República Portuguesa). Nama lama atau latin dari negara ini adalah Lusitania. Portugal berbatasan dengan Spanyol di sebelah utara dan timur, dengan Samudra Atlantik di sebelah barat.
Nama Portugal pertama kali muncul dalam pada tahun 868. Kata “Portugis” sering dipakai untuk menyebutkan penduduk atau orang yang berasal dari Portugal. Kata ini juga sebutan untuk bahasa yang dipakai oleh bangsa ini.
Negara Portugal adalah sebuah negara maju dengan ekonomi makmur, kondisi sosial dan politik yang stabil dan Indeks Pembangunan Manusia yang sangat tinggi.

untuk mengetahui tentang Negara Portugal baca profil negara Portugal

  1. Negara Belanda

Belanda adalah sebuah negara kecil dengan dua belas provinsi yang terletak di barat laut Eropa, di pantai Laut Utara. Nama populernya, Holland, sebenarnya adalah nama sebuah provinsi historis yang telah lama menjadi pusat politik dan ekonomi negara. Holland sekarang dibagi menjadi Holland Utara dan Selatan.

Belanda (juga disebut Netherlands) adalah salah satu negara paling padat penduduknya di Eropa dan di dunia. Orang Belanda menyebut dirinya sendiri sebagai Netherlander atau Hollander. Dalam bahasa Inggris, mereka dikenal sebagai Dutch.

“Netherlands” berarti “negara rendah.” Nama ini cocok, karena hampir seperempat dari wilayah negara ini pada kenyataannya terletak di bawah permukaan laut. Dan hampir setengah dari penduduk Belanda sekarang hidup di darat yang telah direklamasi dari laut. “Tuhan menciptakan dunia, tapi orang Belanda membuat Belanda” adalah sebuah pepatah lama yang mengandung kebenaran.

Untuk lebih jelasnya baca Profil Negara Belanda

  1. Singapura

Singapura adalah negara pulau kecil yang terletak di ujung selatan Semenanjung Melayu di Asia Tenggara. Tetangganya adalah Malaysia di utara dan timur dan Indonesia di selatan, barat, dan timur. Meski ukurannya kecil, Singapura merupakan negara makmur. Jantung negara ini adalah ibu kota dan kota pelabuhan Singapura. Terletak di persimpangan jalur perdagangan internasional, pelabuhan Singapura adalah salah satu yang tersibuk di dunia

Untuk lebih lengkapnya baca Profil Negara Singapura.

Tag(s) : #edukasi

Share this post

Repost0